Download Resetter Epson 360 Terbaru Gratis

Epson L360 adalah printer multi-fungsi buatan Epson. Printer ini merupakan salah satu model yang populer di pasaran. Epson L360 memiliki kemampuan mencetak, menyalin, dan memindai dokumen. Setiap printer termasuk printer ini akan mempunyai batas pemakaian yang mengakibatkan printer berhenti berfungi. Untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan sebuah tools yaitu resetter epson L360.

Download Resetter Epson 360 Terbaru Gratis

Nama resetter epson 360 ini diambil dari tipe printer yang disupport oleh resetter ini yaitu printer epson L360. Fungsi dari resetter adalah untuk mereset data pada printer ke setelan pabrik. Melakukan kalibrasi printer dan menganalisa kerusakan printer.

Table of Contents

Untuk penjelasan yang lebih rinci bisa Anda baca pada postingan fungsi resetter yang sudah saya publis sebelumnya.

Masalah sederhana pada printer epson L360 adalah printer tiba-tiba berhenti dan muncul indikator berkedip bersamaan. Ini sebenarnya adalah tanda bahwa jumlah cetak dan bantalan tinta (tinta pembuangan) printer sudah mencapai batas maksimal dan harus segera direset ulang.

Pada ada artikel ini admin akan membagikan link download resetter gratis dan cara reset printer epson L360 menggunakan resetter secara detail.

Kenali Error Sebelum Reset Printer L360

Sebelum reset printer, sangat disarankan untuk mengenal jenis error yang terjadi sebelum reset. Hal ini supaya penanganan menjadi tepat sasaran. Berikut ini ada beberapa pesan error yang muncul pada printer epson L360.

  • Ink pad is at the end of its service life
  • Waste ink is full
  • Service required

Apabila printer berhenti berfungi yang disertai lamu indikator berkedip bersamaan dan muncul pesan 3 error tersebut, maka 100% pasti printer harus direset menggunakan resetter. Untuk mengetahui pesan error ini bisa Anda lihat pada driver yang sudah ada pada komputer dengan cara berikut.

Download Resetter Epson 360 Gratis Terbaru

Untuk masuk ke menu tersebut, silahkan buka control panel terus masuk ke hardware and sound dan terakhir masuk ke devices and printer.

Download Resetter Epson L360

Di bawah ini adalah link untuk mengunduh resetter Epson L360 terbaru secara gratis. Pastikan Anda mematikan anti virus atau windows devender sebelum download. Anda tidak perlu khawatir karena resetter ini sudah admin coba dan Insya Allah aman.

Download Resetter

File ini bisa berjalan di windows 7, 8, 10 dan 11 baik 32 bit maupun 64 bit.
Password: technodand.net

Resetter ini juga bisa untuk reset printer epson L130, Epson L220, epson L310 dan Epson L365.

Cara Reset Printer Epson L360


Bagi Anda yang belum pernah reset printer, bisa mengikuti tutorial berikut.

  1. Matikan anti virus
  2. Dowload resetter melalui link di atas
  3. Ekstrak menggunakan winrar atau winzip
  4. Buka folder hasil ekstrak kemudian dobel klik file adj.prog, setelah itu jendela aplikasi resetter akan terbuka
  5. Plilih tombol select, pada model name pilih L360 dan untuk port pilih yang terhubung dengan printer dan terakhir klik OK.
  6. Seting model sudah selesai selanjutnya klik tombol particullar adjustment mode di sebelah kanan bawah. 
  7. Nanti akan terbuka menu adjustment dan maintenance. Ada banyak menu yang bisa anda gunakan dari mulai adjustment, maintenance sampai deteksi kerusakan printer. Namun karena tujuan kita hanya reset saja jadi silahkan pilih waste ink pad counter.
  8. Di menu waste ink pad counter, silahkan cetang main pad counter.
  9. Pilih tombol check disebelah tulisan check the current counter value. Tunggu proses pengecekan sampai selesai nanti akan muncul hasilnya sudah berapa persen di sebelah tulisan main pad counter. (Langkah no 9 ini bisa di lakukan bisa juga tidak) 
  10. Kembali centang main pad counter dan pilih tombol initilize di sebelah initialize the selected counter. 
  11. Tunggu proses reset selesai. Biasanya hanya memerlukan waktu sekitar 0,5 detik saja.
  12. Jika terjadi error silahkan ulangi lagi dari awal.
  13. Matikan printer dengan menekan tombol power, kemudian hidupkan lagi

Penting :
Langkah pada poin 9 kadang bisa menyebabkan muncul error koneksi pada proses reset. JIka terjadi hal demikian silahkan ulangi lagi dari awal kemudian langkah 9 dilewati saja.

Jika langkah-langkah di atas kurang difahami silahkan simak pada artikel cara reset Reset Printer Epson L3110 Blinking yang lengkap dengan gambar. Pada dasarnya cara reset printer epson sama saja tahapannya.

Penyebab Gagal Reset Printer Epson L360

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kegagalan pada proses reset

Error pada proses reset

Biasanya muncul pesan error pada saat proses mereset printer. Setelah memilih tombol initilize muncul pesan error. Untuk cara mengatasinya silahkan ikuti arahan berikut.
  1. Coba matikan printer kemudian hidupkan lagi
  2. Ulangi lagi reset dari awal
  3. lewati langkah no. 9 pada tutorial reset reset L360 di atas.
  4. Jika masih error kemungkinan versi firmware printer lebih baru dari versi resetter, silahkan ganti resetter dengan versi lebih baru.
  5. Coba ganti kabel USB
  6. Ganti laptop atau PC lain

Resetter tidak bisa dibuka

Jika terjadi hal ini atau misalnya resetter tidak bisa diekstrak, resetter menghilang maka lakukan langkah berikut ini.
  1. Matikan anti virus atau windows defender
  2. Jika error saat ekstrak coba instal winrar yang lebih baru
  3. Coba ganti PC atau laptop lain

Proses reset berhasil tapi printer tetap error blinking

Kondisi ini biasanya dikareanakan ada kerusakan pada hardware printer. Untuk mengatasinya perlu analisa yang lebih jauh. Sebagai referensi bisa anda pelajari pada artikel Cara Menemukan Penyebab Error Pada Printer Epson