--> Skip to main content

Resetter Printer Epson L3100 L3101 L3110 L3150 Adjustment Program

Reseter Printer Epson.. tentunya untuk para penguna printer sudah familiar dengan istilah ini. resetter menjadi program atau tolls yang wajib dimiliki oleh pada pemilik printer khususnya Printer merek Epson.

Resetter Printer Epson L3100 L3101 L3110 L3150

Resetter yang digunakan untuk mereset printer harus sesuai dengan merek dan tipe printernya. Jika printer merek epson maka resetternya juga harus untuk epson. Begitu juga dengan tipenya, misal printer epson L1110 maka harus direset dengan menggunakan resetter epson L1110

Untuk reseter yang bisa diunduh pada artikel ini adalah restter yang hany abisa digunakan untuk printer epson  L3100 L3101 L3110 dan L3150.

Resetter Printer Epson L3100 L3101 L3110 L3150 Adjustment Program
Resetter Printer Epson L3100 L3101 L3110 L3150 Adjustment Program

Kenapa harus reset printer?


Pada saat printer berhenti berfungi dan ditandai dengan notifikasi pada komputer dan lampu indikator (LED) yang berkedip bergantian. Sebenarnya keadaan ini bukan termasuk hal serius namun mau tidak mau printer tersebut harus diservice.

Kondisi printer yang ditandai dengan berkedipnya lampu atau sering dikenal dengan istilah blinking sebenarnya adalah fitur yang sudah ditanamkan pada printer untuk mencegah kerusakan. Setiap printer melakukan proses printing, atau juga head cleaning, maka jumlah tinta atau jumlah pencetakan akan dihitung oleh sistem pada printer.

Jika hitungannya sudah mencapai batas tertentu maka printer akan berhenti beroperasi dan harus dilakukan perbaikan atau maintenance. Adapun tindakan perbaikan atau maintenance yang perlu dilakuakang adalah dengan cara direset dengan menggunakan tool khusus yaitu adjustment program atau lebih dikenal dengan istilah resetter printer.

Para vendor priner sudah merancang agar printer berhenti setelah melakukan proses printer dengan jumlah tertentu. Tujuan sebenarnya dari hal ini adalah untuk mencegah tinta pada penampungan pembuangan (waste ink pad) tidak meluap kelaur. Jadi ketika printer berhenti dan direset, maka kita lakukan reset printer dan juga cek tabung pembuangan apakah sudah penuh atau belum.

Jika tabung pembuangan sudah penuh maka harus segera dibersihkan supaya tinta pembuangan tidak meluap dan merusak printer.

Bagaimana cara mereset printer

Mereset printer epson sebenarnya sangat mudah. Untuk mereset printer kita bisa melakukanya sendiri dengan bantuan program adjusment atau juga bisa membawanya langsung ke service centernya.

Pelu diketahui bahwa mereset printer itu ada 2 macam, yaitu bisa secara manual atau juga bisa dengan menggunakan adjustment atau reseter. Hal ini tergantung gejala atau notifikasi yang muncul pada printer. Untuk memahami masalah reset secara manual  bisa Anda baca pada postingan Cara Reset Printer Epson L Series Secara Manual Tanpa Software. kemudian secara softwate bisa dilihat pada postingan Cara Reset Epson L405 Blinking [Waste Ink Counter Resetter]

Untuk cara reset jenis printer lainnya juga banyak, silahkan diubek ubek aja isi website ini.

Download Resetter Printer Epson L3100 L3101 L3110 L3150

Program reseter ini bisa digunakan untuk printer epson L3100 L3101 L3110 L3150. Untuk memilih tipe printer bisa Anda seting pada menu select pada resetter.

Resetter ini digunakan ketika printer mengalami blinking atau lampu led indikator berkedip bergantian (pada tipe tertentu ada yang berkedip bersamaan). Sebelum melakukan reset, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti berikut ini.
  • Pastikan printer blinking karena harus direset dan bukan karana paper jam atau general error.
  • Jika resetter hasil download tidak bisa diekstrak, pastikan winrar sudah diupdate dan antivirus termasuk windows devender sudah dinonaktifkan
  • Berdo'a supaya proses reset berhasil
Untuk resetter epson  L3100 L3101 L3110 L3150 ini bisa diunduh pada tautan berikut ini


Password rar: Password ada pada video di akhir artikel

Pada saat Anda membuka resetter ini, program tidak bisa langsung digunakan karena Anda harus memasukan ID lisensi sesuai dengan komputer Anda.

Untuk mendapatkan lisensi, Anda bisa mencatat kode yang muncul pada resetter epson L3100 L3101 L3110 L3150 yang mucul. Setelah itu tulis kodenya pada komentar di bawah. Nanti saya akan generate kodenya dan ID licensi akan saya tulis pada balasan komentar Anda.

Resetter Printer Epson L3100 L3101 L3110 L3150 Adjustment Program


Untuk lebih lengkap cara reset printer epson  L3100 L3101 L3110 L3150, bisa dicek pada postingan Cara Reset Printer Epson L3150 Dengan Resetter [Adjustment Program]

Untuk lebih jelas bisa dilihat cara reset epson L3110 L3101 L3150 dan L3101 pada video berikut ini. Temukan juga password file rar reseter pada video berdurasi 2 menit di bawah ini. 

youtube image

Mungkin itu saja yang bisa saya tulis pada artikel ini, semoga bermanfaat. terima kasih sudah berkunjung ke technodand.net

NOTE:
Jika ada yang komentarnya selalu dihapus sama disqus, silahkan komentar di video youtubenya. caranya play videonya kemudian klik tulisan youtube (watch on youtube). Silahkan tulis ID di komentar youtube.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar