Reset Printer Epson L3110 Blinking [reseter epson L3110]

Reset Printer Epson L3110 Blinking - Epson L3110 adalah printer keluaran terbaru lanjutan dari seri L sebelumnya seperti L110 L210 L220 dll. Epson L3110 ini termasuk printer All In One jadi selain sebagai printer juga bisa digunakan untuk foto copy atau scan.

Reset Printer Epson L3110 Blinking [reseter epson L3110]

Tentunya masih banyak lagi fitur yang dimiliki oleh printer ini. Namun pada postingan ini kita fokus ke masalah error yang muncul pada printer ini yaitu lampu blinking Error. Error blinking yang akan bahas di sini adalah blinking (lampu berkedip) karena printer minta direset.

Penyebab lampu berkedip (blinking) pada printer Epson L3110


Blinking lampu indikator pada printer Epson biasanya disebabkan oleh banyak hal baik itu karena error hardware atau juga bisa karena counter pembuangan sudah penuh. Untuk artikel ini kita bahas error blinking lampu indikator karena counter pembuangan atau sampah pembuangan sudah penuh.

Error blinking karena counter sudah penuh (waste ink full) pada printer L3110 ini gejalanya sedikit berbeda dengan printer seri L sebelumnya. Pada printer epson seri L sebelumnya biasanya lampu indikator yang muncul adalah berkedipnya lampu indikator tinta dan kertas secara bergantian. Nah untuk printer Epson L3110 ini sedikit berbeda. Pada printer ini ketika meminta untuk direset, lampu indikator kertas dan tinta tidak berkedip secara bergantian namun berkedip secara bersamaan.

Baca Juga: Komponen Penyebab General Error dan Paper Jam Printer Epson L Series

Untuk penyebab berkedipnya lampu  yaitu karena sistem pembuangan tinta sudah penuh dan harus segera di reset. Penuhnya pembuangan di sini bukan secara fisik namun secara data yang dihitung oleh sistem pada printer. Dengan demikian meskipun Anda memasang tabung pembuangan yang besar pasti susatu saat akan muncul error sampah tinta sudah penuh dan harus direset.

Cara Reset Printer Epson L3110 Menggunakan Reseter


Jika printer Epson L3110 anda tiba-tiba tidak bisa print dan muncul error seperti yang sudah uraikan di atas, Anda tidak perlu kuatir. Cukup dengan menggunakan tool adjustment maka  error pun Insya Allah akan hilang.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara reset printer Epson L3110 dengan mudah

  • Sebelum reset Anda harus mempunyai program reseternya terlabih dahulu. Jika Anda belum punya, Anda bisa unduh pada tautan yang disediakan pada postingan ini. 
  • Jika Anda unduh reseter dari technodand.com, reseternya belum dicrack jadi harus diativasi dulu sebelum digunakan. Untuk aktivasi silahkan ikuti petunjuk yang dijelaskan di akhir postingan. Nanti lisensinya akan saya kasih 100% gratis khusus untuk pengunjung technodand
Lanjut ke proses Reset Printer Epson L3110 error lampu berkedip (Red Blinking)

Buka folder reseter epson L3110, kemudian dobel klik file adjprog.exe. Tunggu sampai muncul tampilan seperti di bawah ini.

Reset Printer Epson L3110 Blinking [reseter epson L3110]

Pada bagian ini, Anda bisa melakukan setingan port melalui tombol select atau langsung masuk Particular adjustment mode juga tidak masalah. 

Jika terjadi comunication error pada saat reset, silahkan coba lakukan setingan port pada menu select

Setelah memilih menu Partilular adjustment mode akan masuk menu berikutnya seperti gambar berikut. Pada tahap ini karena tujuan kita adalah untuk melakukan reset, jadi kita bisa langsung memilih menu Waste ink pad counter.

Untuk menu lainnya fungsinya sama yaitu untuk maintenance printer epson L3110 Anda termasuk head alignment , head cleaning, adjustment sensor dan banyak lagi.

Reset Printer Epson L3110 Blinking [reseter epson L3110]


Pada menu Waste ink pad counter silahkan lakukan setingan seperti pada gambar di bawah. Setingannya hanya perlu mencentang check box Main pad counter dan Platen pad counter.

Selanjutnya klik tombol Initilialize. Jika Anda penasaran ingin mengetahui data counternya silahkan pilih tombol check terlebih dahulu kemudian pilih Initialize

Reset Printer Epson L3110 Blinking [reseter epson L3110]

Jika muncul pop up information, silahkan langsung klik OK

Reset Printer Epson L3110 Blinking [reseter epson L3110]

Selanjutnya tunggu sampai proses reset selesai. Proses reset printer epson L3110 ini hanya berlangsung sekitar 0,5 sampai 1 detik saja

Reset Printer Epson L3110 Blinking [reseter epson L3110]

Jika proses reset selesai, nanti akan mucul perintah untuk restart printer Anda. Silahkan mastikan printer dan kemudian hidupkan lagi. Sampai tahap ini Anda sudah berhasil melakukan reset printer epson L3110 menggunakan reseter atau Adjustment program.

Download Reseter Printer Epson L3110 gratis 100%


Untuk anda yang belum mempunyai reseter ini silahkan unduh melalui tautan di bawah kemudian ekstrak dan masukan license pada reterer Epson L3110 supaya bisa digunakan.

Untuk tutorial cara membuat dan memasukan licensenya bisa di simak pada artikel ini.





Password: www.technodand.net

Baca Juga: Cara Aman Melepas Ketas nyangkut atau Paper Jam Pada Printer Epson L series

Sekian pembahasan mengenai penyebab printer epson L3110 blinking dan langkah-langkah reset printer L3110. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

28 komentar

  1. TERIMAKASIH. ATAS BANTUANNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. EMAIL izzanhilmi88@gmail.com

      Hapus
    2. lisensinya bisa buat sendiri gan, sudah satu paket ada di file downloadnya

      Hapus
  2. ramamonjisoanary@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. lisensinya bisa buat sendiri gan, sudah satu paket ada di file downloadnya

      Hapus
  3. Balasan
    1. klik adj prog yang ada pada reseter yang sudah didownload kemudian catat kode yang muncul, nanti saya kirim lisensinya. Tapi sebenarnya membuat sendiri lisensinya juga bisa soalnya sudah ada pada paket yang sudah didownload pada artikel ini

      Hapus
  4. Balasan
    1. lisensi sudah ada pada paket downloadnya pak

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. passwordnya ga bisa masuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Password sudah saya cek dan tidak ada masalah, jika terjadi corupt saat ekstrak kemungkinan terjadi karena winrar yang digunakan harus diupdate

      Hapus
  7. terima kasih banyak kang atas bantuannya.. sukses terus kang

    BalasHapus
  8. Ada di bawah tombol download gan

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. sudah dicoba pakai langkah-langkah di atas?

      Hapus
  10. makasih atas bantuanya gan...
    sehat selalu @Kang Wirand

    BalasHapus
  11. passwordnya ko ga bisa ya

    BalasHapus


EmoticonEmoticon