Cara Reset Epson L1110 Blinking Service Required

Cara Reset Epson L1110 Blinking Service Required - Setelah sebelumnya saya membuat postingan mengenai cara reset epson L405 , pada kesempatan ini saya kembali membuat postingan cara reset untuk printer epson L1110 dengan reseter atau adjustment program. Untuk reseternya sendiri bisa Anda temukan pada akhir postingan.

Untuk Anda yang belum paham atau belum pernah reset printer epson, silahkan simak potingan ini sampai akhir.

Cara Reset Epson L1110 Blinking Service Required


Gejala yang harus diketahui sebelum Reset Printer Epson L1110


Gejala yang muncul ketika printer harus direset adalah berupa blinking pada lampu indikator. Namun walaupun demikian tidak semua error blinking yang muncul pada printer bisa diatasi dengan cara direset. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan printer epson mengalami error blinking.

Pada beberapa postingan saya sebelumnya mengenai cara reset printer epson, banyak pengunjung yang mengeluh bahwa printernya masih tetap error blinking meskipun sudah dreset seperti yang sudah saya jelaskan. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan proses resetnya namun yang menyebabkan blinking bukanlah karena harus direset melainkan karena ada kerusakan lainnya.

Oleh karena itu kita harus mengetahui atau setidaknya membedakan mana error yang disebabkan harus direset dan mana yang bukan.  Untuk itu berikut ini ada beberapa gejala yang biasanya muncul ketika printer harus direset.

  • Printer langsung error blinking (lampu berkedip) sejak printer mulai dinyalakan 
  • Printer tidak bergerak sedikitpun sejak mulai dinyalakan
  • Blinking begantian pada indikator power dan ada juga yang blinking bersamaan untuk tipe-tipe tertentu misal L1110
  • Muncul notifikasi “Service required” atau “Part Inside Your Printer Are At The End Of Their Life” pada komputer yang terhubung dengan printer
Dari keempat gejala di atas, gejala yang paling jitu dan sudah pasti menunjukan bahwa printer harus direset adalah gejala pada point ke-4.

Cara Reset Epson L1110 dengan Reseter atau Adjustment program


Untuk melakukan reset pada printer epson L1110 sebenarnya sama saja dengan mereset printer epson tipe lainnya. Namun untuk mengingatkan atau juga untuk Anda yang baru memegang printer, tidak ada salahnya saya jelaskan lagi tahap-tahapnya pada artikel ini. Berikut ini adalah beberapa langkah reset printer epson L1110

  • Anda harus mempunyai reseter. 
Syarat utama sebelum reset tentunaa Anda harus mempunyai reseternya terlebih dahulu. Silahkan download reseter L1110 pada tautan di akhir postingan.

  • Eksrak reseter
Silahkan ekstrak reseter dengan winrar versi terbaru atau di atas Versi 5.70. Jika anda menggunakan winrar dengan versi di bawah versi 5.70 maka akan menyebabkan gagal atau error pada saat proses ekstrak. Hal ini sering dikeluhkan oleh banyak pengunjung technodand.net

  • Buka folder reseter hasil ektrak, jalankan reseter dan silahkan reset printer epson L1110 Anda. Berikut ini langkah-langkahnya
Pada folder reseter ada file Adj.prog Silahkan dobel klik file tersebut sehingga muncul tampilan seperti ini

Cara Reset Epson L1110 Blinking Service Required

Pilih tombol Particular adjustment mode. Untuk tombol select Anda bisa memilih port seting ke auto (setingan default) atau bisa seting manual dengan memilih port yang terhubung ke printer.

Ket: lebih baik seting manual

Selanjutnya muncul windows baru seperti berikut ini. 

Cara Reset Epson L1110 Blinking Service Required

Karena tujuan kita hanya ingin melakukan reset jadi langsung saja klik menu Waste ink pad counter. dan selanjutnya silahkan ceklist pada Main pad counter dan Platen pad counter kemudian pilih tombol Initialize. 


Cara Reset Epson L1110 Blinking Service Required

Nanti akan muncul proses reset dan jika sudah selesai akan muncul notifikasi untuk mematikan printer. Silahkan matikan printer dan hidupkan lagi . terakhir silahkan tekan tombol finish

Sampai tahap ini Anda sudah berhasil reset printer epson L1110. Selanjutnya jangan lupa test print, dan nozzle. Jika ada masalah pada hasil cetak bisa cek postingan-postingan saya yang lain mengenai cara perbaikan printer dengan kerusakan hasil cetak

Baca Juga



Untuk file reseter silahkan unduh pada tautan berikut ini

Password Rar: www.technodand.net



Tentang reseter :

  • Cara membuat lisensi reseternya silahkan cek postingan membuat lisensi reseter L3110
  • Reseter L1110 ini sudah termasuk generator untuk membuat lisensinya slahkan gunakan dengan bijak
  • Untuk Anda yang menggunakna windows 10 versi 1903 (OS Build 18362.239) kemungkinan pas petama kali dibuka akan muncul notif file corupted sehingga informasi ID Hardware untuk generate lisensi tidak muncul. Untuk mengatasinya coba gunakan reseter L3110 untuk melihat ID Hardware komputer Anda. 
  • Untuk mereset printer L1110 bisa juga menggunakan reseter Epson L3110
  • Reseter yang ada pada tautan ini tidak dijamin 100%  aman untuk komputer Anda. Untuk mengatasinya gunakan Shadow Defender pada komputer Anda dan aktifkan mode shadow sebelum menggunakan reseter.
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara reset printer epson L1110, semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda. Sampai jumpa lagi di tutoruial yang lainnya, terima kasih sudah berkunjung.

0 Comments

Posting Komentar