Aplikasi Photo Editor di Android Dengan Fitur Mirip Photoshop

Aplikasi Photo Editor di Android yang Fiturnya Setara dengan Photoshop - Selain berfoto ria, sebagain besar orang pada saat ini juga sangat suka mengedit foto hasil jepretannya, hal ini bertujuan agar hasilnya bisa terlihat lebih bagus dan juga menarik. Oleh sebab itu memilih photo editor yang bagus dan juga memiliki fitur yang lengkap menjadil hal yang penting untuk kita pertimbangkan.

Salah satu aplikasi photo editor yang sering dipakai  adalah Photoshop. Kebanyakan orang mengira mengedit foto harus di Photoshop karena aplikasi tersebut memiliki banyak fitur editing yang lengkap. Namun ternyata ada beberapa aplikasi photo editor di Android yang fiturnya secanggih Photoshop.



Jadi, bagi Anda yang sedang liburan, berpergian ke sesuatu tempat dan mempunyai hobi megabadikan setiap momen dengan berfoto lalu ingin mengedit foto hasil jepretannya di smartphone Anda hanya perlu menggunakan beberapa aplikasi photo editor di bawah ini agar hasil jepretannya lebih bagus dan menarik, Pasalnya, beberapa aplikasi photo editor ini memiliki fitur-fitur yang tidak kalah dengan Photoshop di PC.

Apa sajakah aplikasi photo editor itu? Berikut beberapa aplikasi photo editor di Android yang setara dengan Photoshop.

Aplikasi Photo Editor di Android yang Fiturnya Setara dengan Photoshop


Light X


Aplikasi Photo Editor di Android yang Fiturnya Setara dengan Photoshop

Salah satu aplikasi photo editor di Android yang setara dengan Photoshop adalah Light X. Aplikasi photo editor ini memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga Anda bisa leluasa dalam mengedit foto. Beberapa fitur-fitur yang ada atau dimiliki oleh aplikasi Light X adalah fitur untuk menghilangkan background, membuat foto selfie yang sempurna, menambah efek warna splash, menggabungkan efek eksposur ganda & berlapis, make foto grid dan frame foto, make gambar lucu dan gambar kartun serta menerapkan efek editing selektif juga efek blur.

Selain itu, Anda pun bisa mendownload aplikasi photo editor ini secara gratis di Play Store. Meskipun begitu, ada beberapa fitur di aplikasi Light X ini yang masih terkunci. Sehingga mengharuskan Anda untuk membelinya dalam versil full. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 27.000 untuk membeli versi full dari Light X.

Photo Editor


Aplikasi Photo Editor di Android yang Fiturnya Setara dengan Photoshop

Selanjutnya adalah aplikasi Photo Editor yang sangat cocok bagi Anda yang memiliki smartphone menengah dan takut mengalami lag bila menggunakan aplikasi photo editor yang berat, maka aplikasi yang satu ini adalah jawabannya. Selain sangat ringan untuk digunakan, aplikasi Photo Editor ini pun memiliki banyak sekali fitur yang tak kalah dari Photoshop.

Diantaranya adalah fitur untuk menyempurnakan warna dengan antarmuka kurva, mengubah tingkat saturasi dan kontras, mengubah tingkat kecerahan serta pangkas, putar dan mengubah ukuran gambar seperti yang Anda suka. Selain memiliki fitur-fitur lain yang hampir sama dengan aplikasi photo editor lainnya, aplikasi yang satu ini pun bekerja dalam berbagai format seperti PNG, GIF, WebP, PDF dan bahkan Anda bisa mendapatkan beberapa pilihan kualitas untuk JPEG.

PicSay


Aplikasi Photo Editor di Android yang Fiturnya Setara dengan Photoshop

Sebagian banyak orang pasti sudah mengenal aplikasi photo editor yang satu. PicSay memang sudah dikenal oleh banyak orang. Hal ini karena fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi photo editor ini setara dengan Photoshop. Diantara fitur-fitur yang dimiliki oleh PicSay adalah seperti fitur untuk memertajam gambar, memotong dan meluruskan gambar, mendistorsi, memasukkan potongan gambar-gambar lain, menambahkan teks, balon kata, menerapkan berbagai efek dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi photo editor ini pun mendukung pengeditan resolusi tinggi hingga 13 MP untuk perangkat yang dapat menanganinya. Bahkan aplikasi PicSay ini bisa dibilang sebagai Photoshop versi Android, karena kelengkapan fitur-fiturnya hampir setara dengan Photoshop.  Aplikasi photo editor ini memiliki 2 versi, yaitu PicSay dan PicSay Pro. Kedua aplikasi ini pastinya memiliki fitur yang berbeda. Anda bisa mendapatkan versi pronya dengan membayar sebesar Rp. 20.000.

PicsArt


Aplikasi Photo Editor di Android yang Fiturnya Setara dengan Photoshop

Aplikasi photo editor yang satu ini merupakan aplikasi pembuat kolase dan foto editor nomor 1, dengan lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi PicsArt ini pun bisa dibilang sangan dari PicSay, karena PicsArt memiliki fitur yang tak kalah dari saingannya. Bahkan aplikasi ini pun mempunyai aplikasi tambahan seperti PicsArt Color Paint.

Diantara fitur-fitur yang dimiliki oleh PicsArt adalah fitur untuk membuat kolase dengan ratuan template gratis, filter artistic, font, latar belakang, membuat efek prisma, layer lebih dan memes. Selain itu, aplikasi photo editor ini memiliki fitur untuk membuat stiker dan clipart. Jika tertarik dengan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

Snapseed


Aplikasi Photo Editor di Android yang Fiturnya Setara dengan Photoshop

Aplikasi photo editor Snapseed ini merupakan editor foto yang lengkap dan juga professional karena dikembangkan oleh Google. Sebagian besar orang belum banyak mengenal aplikasi photo editor yang satu ini. Namun fitur-fitur yang dimilikinya tidak jauh berbeda dengan yang dimiliki oleh Photoshop.

Diantara fitur-fitur utama yang dimiliki oleh Snapseed adalah 29 alat dan filter, termasuk: penghalusan, kuas, struktur, HDR, perspektif, membuka file JPG dan DNG, menggunakan “tumpukan” untuk menyesuaikan ulang hasil edit nanti, kuas filter selektif, semua gaya dapat disesuaikan dengan control presisi yang halus.

Anda bisa mengedit foto dengan leluasa menggunakan aplikasi Snapseed ini. Selain itu, Anda juga bisa mendownload Snapseed secara gratis di Play Store. Aplikasi photo editor Snapseed ini cocok sekali bagi Anda yang mempunyai hobi upload gambar setiap saat, cukup dengan mengedit sedikit dengan aplikasi ini dan fotomu akan terlihat sempurna dan juga menarik.

Itulah beberapa aplikasi photo editor di Android yang fiturnya setara dengan Photoshop. Aplikasi-aplikasi di atas cocok sekali bagi Anda yang suka mengabadikan momen setiap saat. Selain itu, aplikasi ini pun akan membantu Anda untuk menampilkan gambar atau foto menjadi terlihat lebih bagus dan juga menarik. Tertarik untuk mencobanya?

Penulis: Megita Rubi

0 Comments

Posting Komentar