Cara Mengganti LCD Laptop ASUS A46C Slim 40 pin

Cara mengganti LCD Laptop ASUS A46C Slim 40 pin - Pada Artikel sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara mengganti LCD atau  LED pada laptop secara umum. Mengganti LCD atau LED laptop pada dasarnya sama saja untuk semua merek dan tipe laptop, yang membedakan hanya proses membongkarnya saja dan tipe LCD atau LED yang digunakan.

Sekarang ini sangat banyak merek dan tipe laptop yang beredar mulai dari Laptop Asus, Sony Vaio, Lenovo, hp, Apple atau Macbook, Acer, MSI dan banyak lagi merek lainya. Dari merek-merek tersebut semua keluaran terbarunya sudah mengunakan LED sebagai display nya berbeda dengan tipe-tipe lama yang masih menggunakan LCD.

Cara Mengganti LCD Laptop ASUS A46C Slim 40 pin
Ganti LED/LCD laptop Asus

Kembali ke permasalahan mengganti LCD laptop. Meskipun banyak tipe dan jenis laptop yang beredar, tapi jangan kuatir karena secara umum cara pengantiannya sama saja, bahkan LCD atau LED yang digunakan pun relatif sama. Namun walalupun demikian ada beberaap hal  yang harus kita perhatikan sebelum kita mengganti LCD, dan untuk lebih jelasnya bisa dipahami pada potingan berikut

Baca Juga: Cara Mengganti LCD/LED Laptop Untuk Pemula


Mengganti LCD Laptop ASUS A46C Slim 40 pin


Sebagai bahan pembahasan artikel ini saya menggunakan Laptop ASUS tipe A46C tipe slim dan mempunyai socket LED 40 pin. Untuk laptop tipe lain Anda tinggal menyesuaikan tipe LCD atau LED yang digunakan.

Jika Anda seorang pemula yang baru mau mencoba mengganti LCD atau LED laptop, Anda bisa mencobanya dengan syarat lakukan dengan hati-hati, kumpulkan referensi yang bisa membantu, selain itu Anda bisa bertanya-tanya langsung ke teknisi toko tempat Anda membeli spare part LED/LCD laptop.

Persiapan mengganti LCD/LED laptop asus A46C slim 40 pin


Sebelum ke tahan penggantian persiapkan dulu segala sesuatu yang akan kita gunakan pada saat mengganti LCD/LED laptop

Alat dan keperluan yang diperlukan:
  • LED display/LED panel baru 
  • Laptop yang displaynya akan diganti (dalam tutorial ini Laptop ASUS A46C Slim)
  • Obeng Plus kecil
  • Gelang anti statis (jika tidak ada, Anda bisa menggunakan casing PC atau sejenisnya untuk menghilangkan listrik statis pada tubuh Anda)
Untuk lebih jelas bagaimana cara menganti LED atau LED laptop asus A46C, bisa dilihat pada video berikut ini.




Itulah tutorial cara Mengganti LCD Laptop ASUS A46C Slim 40 pin, Untuk laptop lainnya tinggal menyesuaikan saja.

Terima kasih sudah berkunjung

0 Comments

Posting Komentar