Spesifikasi Timbangan Digital DIGI SM 500 MK4 Pole

Spesifikasi Timbangan Digital DIGI SM 500 MK4 Pole - Mesin timbangan Digi SM-500MK4 merupakan salah satu alat atau perangkat  yang digunakan untuk mengukur berat suatu barang. Timbangan digital ini biasanya digunakan  untuk Retail, Supermarket, Toko Buah, Industri makanan, dll.

Bebeda dengan dengan timbangan analog pada umumnya, timbangan SM 500 MK4 ini sudah tidak lagi memerlukan anak timbangan sebagai pembanding untuk mengukur berat suatu barang. Hal ini karena cara mengukur beratnya sudah di seting sedemikian rupa dengan alat canggih tentunya serta kemudian dilakukan kalibrasi sehingga hasil ukur berat menjadi lebih akurat.

Seperti apa timbangan digital DIGI SM-500 MK ...?


Untuk tingkat keakuratan hasil ukur pada timbangan digital termasuk DIGI SM-500 MK4 ini memang tidak selamanya akurat. Karena ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi berubahnya tingkat keakuratan sebuah timbangan digital sehingga hasil ukurnya tidak menjadi tidak sesuai dengan nilai sebenarnya. Berikut ini ada beberapa faktor yang dapat mengurangi keakuratan sebuah timbangan digital.
  • Penempatan mesin timbangan digital yang tidak tepat misalnya disimpan di tempat yang permukaannya  miring, 
  • Sering menyimpan beban atau barang di atas timbangan pada saat timbangan tersebut tidak digunakan.
  • Timbangan di simpan di tempat yang lempab
  • Dan banyak lagi
Karena keakuratan sebuah timbangan bisa berubah, maka harus dilakukan seting ulang atau kalibrasi ulang baik kita sendiri atau melauli badan metrologi setempat.
Untuk pembahasan kalibrasi timbangan DIGI SM-500MK ini akan dibahas pada artikel selanjutnya.

SM 500 MK 4
SM 500 MK4

Spesifikasi dan fitur timbangan digital DIGI SM-500MK4


Timbangan digital DIGI SM500 MK4 ini sudah dilengkapi dengan fitur penyimpanan data barang yang akan ditimbang sehingga pada saat menimbang barang yang sudah terdaftar atau datanya sudah dimasukan, kita tinggal memanggil kode barang tersebut setelah itu data barang akan muncul termasuk nama barang tersebut, nilai berat, serta harga dari dari barang tersebut. Namun tidak hanya sampai di situ, data barang tidak hanya ditampilkan lewat display saja melainkan bisa diprint out melalui label.

Untuk proses transfer data atau input data barang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi khusus dari komputer  melalui jaringan LAN sehingga meskipun data yang dimasukan sangat banyak, kita tidak perlu cape memasukan data dengan cara memasukannya satu persatu atau secara manual.

Untuk spesifikasi dari timbangan digital DIGI SM-500MK4 ini anda bisa melihatnya pada tabel berikut ini .

Spesification :

Capacity : 15Kg
Display Operator & : Customer LCD with backlight (16 x 134 dots)
Preset Keys : 56 or 100
Memory : 2MB (Std), 10MB (Max)
Display Resolution  : 1/3000, 1/6000, 1/7500
Paper Width : Label 80mm, Receipt 60mm
Printing Speed : Label & Receipt: up to 150mm/s
Label Size  : 72mm x 240mm (max)
Power Source : AC 110V ~ 240V, 47~63Hz
Standard Intervace : RS232C, Ethernet 10/100 Base-T, PS2 Keyboard, Cash Drawer, Wireless LAN (Optional)
Dimension (W x D x H) : 430mm x 497mm x 557mm
Security : Password protection


Itulah sekilas tentang fitur dan spesifikasi  timbangan digital DIGI SM-500 MK4, untuk pembahasan yang lainnya seperti cara perbaikan, cara kalibrasi dan seting yang lainnya akan technodand bahas pada artikel berikutnya... Oleh karena itu silahkan bookmark technodand.com atau silahkan subsrcibe untuk mendapatkan pemberiahuan artikel terbaru dari technodand.com.

Akhir kata technodand mengucapkan terima kasih atau kujungan anda. Jangan lupa untuk like dan share artikel technodand.....

--------------------------------------- " Katakan tidak untuk copy paste "---------------------------------------